Kamis, 07 Januari 2010

Membuat Palu 3D

Tugas Softskill
Padahal disuruhnya udah ber bulan - bulan yang lalu,tapi baru ngerjainnya sekarang.
Newbie mw coba buat model 3 Dimensi memakai software 3D Max.
Object yang akan di buat yaitu Palu.
Mw tw caranya??

Oke akan saya bahas
disini.
Metode yang dipakai adalah metode Loft.
Pertama tama,kita membuat 3 objek yaitugaris, kotak dan lingkaran. Klik Panel : Create → Shapes → Line, Rectangle, dan Circle.
Select Object. Klik Create → Geometry → Compound Object. Klik tombol Loft, klik tom bol Get Shape, klik pada Circle. Klik tool Select Object.
Klik objek line di viewport top.




























Utak atik sesuai daya imajinasi kita. Lalu untuk menampilkannya kembali,pada parameter Loft checklist skin.
Dalam hal me modifikasi object,unchechlist Skin dan Skin in Sahded, dan tampilan akan menjadi garis loft saja.
Klik tombol Get Shape kembali, lalu klik objek lingkaran. Drag nilai dari panah atas Path. Klik Shape Rectangle.
Utak atik sesuai daya imajinasi kita. Lalu untuk menampilkannya kembali,pada parameter Loft checklist skin.


----------------------------------
------>







Untuk membuat bagian belakangnya
kita buat objek segitiga 3D yang posisinya berpotongan dengan ekor palu. Klik panel Create → Shapes → Line, buat bentuk segitiga, untuk membuat 3D nya gunakan Modifier List Extrude. Klik tool Select Object .Klik panel Create→ Geometry→ Compound Object: klik tombol Boolean.Klik tombol Pick Operand B lalu klik segitiga 3D.









Lalu untuk membuat bagian batang caranya Klik panel Create → Shape → Rectangle dan Line. Pada Rectangle atur parameter Corner Radiusnya agar menjadi kotak tumpul. Aktifkan Line, klik panel Create
→ Geometry → Compound Object, klik tombol Loft, klik tombol Get Shape, klik
pada Rectangle, maka garis menjadi kotak tumpul padat.

Lalu Render (F9)










Gambar akhir.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar