Kamis, 25 Februari 2010

review I-ROBOT

TEKONOLOGI BERKEMBANG DALAM FILM I-ROBOT

Mempengaruhi beberapa aspek :

1. Aspek Teknologi

Dalam aspek teknologi sudah sangat jelas bahwa di dalam film ini teknologi sudah jauh berkembang. Misalnya saja tenaga yang di gunakan sebagian besar bukan tenaga manusia lagi sehingga sudah di gantikan dengan tenaga robot.

2. Aspek Ekonomi

Jika di lihat dari aspek ini dengan perkembangan teknologi seperti itu sangat membantu pelanggan maupn penjual karena transaksi yang di gunakan sangant efektif dan cepat. Sedangkan untuk pedagang dapat memperkecil pengeluaran karena menggunakan robot yang dapat berfungsi 24 jam nonstop dan juga tidak membutuhkan banyak biaya sepeti makan, transport dan lain-lainnya. Sedangkan untuk pelanggan mendapatkan barang pesanan lebih cepat dan akurat karena tingkat kesalah yang di keluarkan oleh robot relatif lebih kecil.

3. Aspek Komunikasi

Dapat melakukan video call tanpa harus memegang gadget yang terkait. Untuk melakukannya hanya dengan menyebutkan nama yang akan ditelepon maka kemudian akan terhubung dan dapat video call secara langsung dan juga gambar dari video tersebut sudah tidak patah – patah lagi.

4. Aspek Transportasi

Perkembangan teknologi sangat berpengaruh di dalam perkembangan transportasi. Dikisahkan di dalam cerita ini bahwa nanti mobih dapat terbang dan juga rodanya tidak lagi berupa lingkaran akan tetapi sudah menjadi sebuah bola yang mana berfungsi untuk berbelok dan manuver yang cukup tajam atau kendaran tersebut tidak hanya bergerak secara vertikal akan tetapi bergerak secara horizontal. Teknologi juga berpengaruh dalam kemudi yang dapat di atur menjadi otomatis, pada zaman ini untuk stir otomatis sudah di terapkan didalam pesawat terbang yang memudahkan sang pilot untuk mengemudikannya.

gambar Truk USR dapat bergerak secara horizontal

gambar auto pilot baru di matikan dan pindah ke manual pilot


5. Aspek Identifikasi

Yaitu dengan menunjukan id card yang akan di scan pada alat yang menyatakan bahwa id tersebut benar dan masih aktif. Indentifikasi juga lewat suara jika orang tersebut sering menggunakan alat tersebut. Pada saat seperti ini alat untuk mengindetifikasi id juga sudah ada akan tetapi belum banyak di gunakan di seluruh kota. Misal KTP kita ada tanda barcode yang berfungsi untuk di scan dengan barcode reader. Sedangkan untuk pemindai suara juga sudah di terapkan di dalam ponsel ( Hand Phone ) untuk speed dial agar sang pengguna tidak perlu lagi mencari nama – nama yang sudah di seting sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar